Cara Mudah Mengetahui Nilai Tukar Mata Uang Rupiah

Info Tabunganku - Kali ini agak sedikit berbeda dari biasanya. Jika biasanya saya share info tentang tabunganku namun disini justru saya share hal lain yaitu cara mudah mengecek KURS atau nilai mata uang Rupiah ke mata uang lainnya.

Pada saat ini menjadi sangat fenomenal akibat Rupiah anjlok dengan significant di mata dollar, jika awalnya stagnan 1 dollar Amerika antara 13.100 dan 13.200 namun kini melonjak tinggi hingga akan sedikit lagi mencapai angka 15.000 Rupiah per 1 dollar.

Oleh karena keadaan dollar saat ini tidak stagnan alias dinamis maka diperlukan alat bantu pengecekan secara praktis mudah dan tidak ribet juga yang terpenting rate benar-benar updated.

Disinilah saya akan share bagaimana cara pengecekan terpraktis nilai Rupiah dengan Dollar Amerika atau IDR vs. USD atau Rupiah dengan mata uang lainnya juga bisa.

Berikut caranya
1. Gunakan google. Jika ingin mengetahui kurs Dollar Amerika maka ketikan di google dengan kata "Dollar" maka secara otomatis akan keluar nilai Rupiahnya per 1 dollar.
Dengan cara di atas dapat kita ketahui bahwa 1 Dollar Amerika = 14.492,7536 saat ini 18 September 2015 jam 16:17.

2. Bagaimana mengetahui Kurs nilai mata uang Dollar selain Amerika seperti halnya Australia, hongkong atau Singapura? Mudah saja, anda tinggal ketikan kata "Dollar dan Nama Negaranya" Misal Dollar Singapura". Maka hasilnya adalah sebagai berikut:
Diatas menunjukan bahwa 1 dollar Singapura adalah Rp. 10.369,5942.

Jadi, ternyata untuk cek Nilai Rupiah tidaklah sulit tinggal mengetikkan di google. Lalu bagaimanakah menurut anda?