Info Lengkap TabunganKu Bank Muamalat

TabunganKu Bank Muamalat
Info TabunganKu - Masih semangat berikan info gratis tentang tabunganKu yang beredar di Indonesia saat ini. Dan kali ini saya akan infokan tentang TabunganKu Bank Muamalat.

Sebenarnya untuk share ini tidak akan jauh berbeda dengan tabunganKu yang sudah saya share sebelumnya seperti TabunganKu Mandiri, TabunganKu BCA dalam hal cara daftar, fitur dan fasilitas. Namun bagi yang hendak ingin mendapatkan informasi dan ketentuan yang ada maka dengan senang hati saya share disini.

TabunganKu bank Muamalat MENURUT SAYA termasuk tabunganKu yang katagori yang biasa saja dari segi fitur dan fasilitas alias bukan the best tabunganKu. Untuk yang the best saya sudah share sebelumnya seperti CIMB Niaga TabunganKu, TabunganKu BNI Syariah, TabunganKu Bank Panin dan TabunganKu Bank BII.

Cara mendaftar
  1. Langsung datang ke kantor cabang terdekat Bank Muamalat
  2. Ambil nomor antrian, dan duduk manis menunggu panggilan dari sang CS.
  3. Setelah menghadap katakan anda ingin membuaka rekening tabunganKu, dan jika mau tanya-tanya dulu sama mereka tentang tabunganKu atau produk lainnya silahkan tentunya GRATIS. Asal jangan tanya tentang status. Hehe
  4. Jika anda sudah mengerti dan pengkuh pendirian untuk daftar TabunganKu Bank Muamalat, maka anda selanjutnya siap-siap hitung dana anda yang ada di dompet. Tidak besar kok cuma Rp. 26.000 sudah bisa daftar. Untuk maksimalnya tidak terbatas mau 5 milyar juga bisa.
  5. Daftarnya si gratis tapi Rp. 26.000 untuk biaya lainnya dengan rincian Rp. 20.000 untuk simpan dana awal hukumnya wajib (kalo minimal enggak segitu maka dosa hehe). Rp. 6.000 untuk beli materai yang 6.000. Jika mau lebih ngirit lagi bawa materai sendri dari rumah.
  6. Lalu biasa anda wajib menyerahkan KTP asli untuk di photo copy dan dilampirkan pada formulir pendaftaran nantinya MUNGKIN. Dan biasa anda wajib isi formulir pendaftaran yang isinya nama alamat, status dll.
  7. Jika sudah maka tunggu mereka megurusnya dalam database mereka. Jika sudah maka buku tabungan akan diserahkan kepada anda.
Fitur dan fasilitas
Untuk faslitas saya kira biasa-biasa saja tidak terlalu menonjol. Bisa dikatakan banyak kekurangannya jika dibanding dengan thebest of the best tabunganku.

Berikut yang apa saja yang ada di Tabunganku Muamalat
  • Bebas biaya administrasi bulanan
  • Penarikan dana gratis di teller
  • Bisa digunakan sebagai debet untuk pembayaran ansuran yang anda di Bank Muaamalat dan pembayaran lainnya.
Kekurangan TabunganKu Muamalat:
  • Tidak bisa mengambil dana dari ATM, harus melalui teller minimal pengambilan Rp. 100.000 kecuali untuk penutupan rekening bisa kurang. Itupun pake biaya sebesar Rp. 20.000
  • Tidak memilika fasilitas eBanking seperti Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking dll.
  • Tidak diberikan fasilitas kartu ATM, hanya saja diberikan buku tabungan yang desainnya layaknya tabunganKu lainnya yaitu dengan gambar batik warna kuning seperti di gambar.
Syarat dan ketentuan
  • Wajib ada transaksi apa saja jangan lebih dari 6 bulan untuk mendapatkan gratis biaya administrasi bulanan. Jika tidak ada transaksi selama 6 bulan maka akan dikenakan biaya administrasi bulanan sebesar Rp. 2.000 per bulan.
  • Pengambilan dana di counter teller hanya bisa dilakukan di Kantor Bank Muamalat tempat membuaka rekening.
Sekian Info Lengkap TabunganKu Bank Muamalat semoga membantu.