Info Lengkap TabunganKu Bank Mandiri

Buku Tabunganku Mandiri
Buku Tabunganku Mandiri
Info Tabunganku - Untuk memberikan info lengkap yang anda butuhkan seputar rekening TabunganKu yang ada di Indonesia maka pada kesempatan ini saya akan share Info Lengkap TabunganKu Bank Mandiri. Semua yang saya jelaskan berdasarkan pengalaman saya dari awal membuka rekening TabunganKu bank mandiri sampai saat ini, juga dari referensi yang saya dapatkan di google.

TabunganKu bank mandiri yang saya punya adalah pengalaman pertama saya punyai. Walaupun saya pernah baca-baca seputar fasilitas dan fitur sebelum membuka rekening ini tapi dengan percaya diri saya coba membuka rekening Mandiri TabunganKu. Dan saatnyalah saya berbagi apa yang saya dapatkan selama memiliki tabungan yang murah dan lumayan bagus ini.

Cara Mendaftar Membuka Rekening TabunganKu Mandiri
Tidak ada yang berbeda dalam melakukan pendaftaran di kantor cabang bank Mandiri dan dalam mengisi Formulir yang telah disediakan disana. Cuma yang akan saya perjelas adalah biaya yang akan dikeluarkan sewaktu mendaftar di teller agar anda saat mau mendaftar membawa sejumlah biaya yang cukup.

Biaya-biaya
  • Biaya Pendaftaran
Untuk biaya pendaftaran itu sendiri tidak dipungut biaya alias gratis. Namun perlu anda ketahui bahwa ada biaya yang wajib anda keluarkan saat pendaftaran setidaknya ada dua macam yang wajib anda bayar.
  1. Setoran Awal
  2. Membeli Materai
Pertama, Setoran Awal yaitu membayar pada awal membuka rekening sebesar minimal Rp. 20.000. Setoran seminimal-minimalnya ini statusnya wajib. Anda harus tau bahwa setoran awal ini bukan untuk biaya pendaftaran. Melainkan yang dimaksud dengan SETORAN AWAL Rp. 20.000 adalah menabung wajib pertama kalinya. Sedangkan jika anda mau menyetorkan uang/menabung (pada awal kalinya membuka rekening ini) sebesar lebih dari Rp 20.000 tentu dibolehkan seperti Rp 50.000 sampai tidak terhingga. Dengan membayar minimal Rp. 20.000 maka uang tersebut akan menjadi saldo yang ada di rekening tabunganKu milik anda.

Kedua, biaya materai. Materai yang harus anda beli dari teller saat mendaftar adalah sebesar Rp. 6.000. Lain ceritanya jika anda membawa sendiri materai Rp. 6.000 dari rumah, maka anda tidak harus membelinya lagi. Anda tinggal memberiukan materai tersebut ke teller dan selesai.

  • Biaya sesudah mempunyai tabunganKu bank mandiri
Biaya yang pada umumnya harus pemilik rtekening bank bayar saya simpulkan menjadi dua yaitu:
  1. Biaya Administrasi bulanan
  2. Biaya penarikan uang di ATM maupun Teller
Pertama, biaya administrasi bulanan. Ada Suatu yang sangat mengagumkan dari produk tabunganKu keumuman hampir di seluruh bank yang ada di Indonesia adalah BEBAS BIAYA ADMINISTRASI BULANAN. Jadi tentu ketika anda mempunyai rekening TabunganKu dari bank Mandiri anda tidak akan diberatkan untuk membayar biaya administrasi setiap bulannya. Biaya administrasi maksud sederhananya adalah biaya pajak setiap bulan.

Kedua, Biaya penarikan uang dari ATM Mandiri atau teller adalah gratis cuma gratisnya dibatas hanya 1 kali penarikan PERBULAN. Selanjutnya untuk penarikan ke dua, ke tiga ke empat dan seterusnya dalam bulan yang sama maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000.

Direkomendasikan agar penarikan selalu gratis maka tariklah uang hanya 1 kali dalam sebulan.

NB: Penarikan uang diatas Rp. 5 Juta akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000. Rekomendasikan untuk gratis biaya penarikan, tariklah uang kurang dari Rp. 5 Juta.

Fasilitas dan Fitur
Fasilitas dan fitur yang diberikan oleh tabunganKu bank Mandiri lumayan bagus walaupun ada yang lebih bagus dari ini seperti TabunganKu CIMB Niaga atau TabunganKu BNI Syariah. Saya katagorikan sebagai second grade atau katagori terbagus kedua dari tabunanKu yang ada di Indonesia saat ini.

fasilitas dan fitur yang diberikan akans aya jelaskan dalam kelebihan dan kekurangan sebagai berikut:
Kelabihan TabunganKu Bank Mandiri:
  1. Mendapatkan passbook atau buku tabungan khusus berlogo TabunganKu dan bank Mandiri. Liat penampakannya di gambar diatas.
  2. Mendapatkan kartu ATM khusus TabunganKu dari bank mandiri. Penampakannya liat dibawah ini: 
    Kartu ATM TabunganKu Mandiri tampak dari depan
    Kartu ATM TabunganKu Mandiri tampak dari belakang
 Kekurangan TabunganKu Mandiri:
  1. Tidak mendapatkan fasilitas eBanking seperti maobile banking, phone banking, Internet banking dll. Padahal saat ini fasilitas semacam itu sangat dibutuhkan apalagi bagi para pebisnis online.
  2. Desain ATM yang khusus dengan warna dan motif khusus TabunganKu akan tampak ATM tabunganKu-nya. Andai saja tampilannya mirip kartu ATM Mandiri biasanya maka keliatannya akan lebih bagus.
Sekian Info Lengkap TabunganKu Mandiri semoga menjadikan referensi dan info penting bagi anda yang hendak membuak tabunganKu dari bank Mandiri.