Info Lengkap TabunganKu iB Syariah BNI

Info Tabunganku - Kali ini saya kembali memberikan berita info terbaik dari sebuah produk TabunganKu iB Syari'ah BNI, yang menurut research saya dan beberapa info di google ini termasuk tabunganKu paling bagus karena kaya akan fasilitas yang dibutuhkan di masa kini.

Tabunganku BNI Syariah sama halnya dengan TabunganKu yang sudah saya share yaitu TabunganKu CIMB Niaga atau TabunganKu Bank Panin dan TabunganKu BII Mybank yang kaya akan fitur dan fasilitas. Its all recommended for you.

Disini saya akan informasikan secara lengkap mulai dari cara mendaftar, fitur dan fasilitas, serta bagaimana keuntungan dan apa yang seharusnya anda lakukan setelah memiliki TabunganKu dari bank BNI Syari'ah ini.

Cara Mendaftar
Untuk mendaftar atau membuka rekening TabunganKu dari BNI Syari'ah atau dikenal iB Syariah BNI sangatlah mudah. Yang perlu anda lakukan adalah datang langsung ke kantor cabang BNI Syariah yang ada di kota anda. Jika tidak ada di kota anda mungkin di kota terdekat anda. 

Cerita saat berada di kantor cabang dan apa yang harus dilakukan akan berbagai macam keadaan dan situasi. Disini saya akan sedikit curhat bagaimana pertama kalinya saya saat masuk ke kantor cabang untuk mendaftar TabungnKu BNI Syariah.

Dikarenakan bekal pengalaman saya yang pernah mendaftar TabunganKu kesana kemari ke berbagai bank yang ada di kota saya maupun yang ada di tetangga kota saya, saya tidak bingung dan malu lagi untuk melakukannya. Setelah masuk ke dalam kantor saya mengambil nomor antrian dan langsung duduk menunggu panggilan teller (tanpa melakukan pengisian formulir ini itu).

Setelah saya dipanggil dan menghadap saya ditanya maksud dan tujuan, dengan penuh percaya diri saya utarakan maksud untuk membuka rekening TabunganKu dan terlebih dahulu meminta penjelasan lengkap tentang tabunganKu, serta sesekali bertanya tentang seluk beluk yang belum saya pahami. Singkat cerita saya mengisi pormulir hingga selesai.

Perlu diletahui bahwa untuk mendaftar tabunganKu di BNI Syariah juga harus pake dana. Ya, tapi murah kok! berikurt saya kasih tau berapa duit yang saya keluarkan saat mendaftar di teller yang imut. Dan juga dbagaimana biaya kelanjutan setelah memiliki iB Tabunganku BNI Syaria'ah.

Biaya saat membuka rekening TabunganKu
  1. Biaya mendaftar gratis
  2. Cuma bayar setoran awal minimal sebesar Rp. 20.000. Uang Rp. 20.000 ini bukan untuk biaya pendaftaran tapi masuk ke rekening anda. Sebut saja dengan istilah SETORAN AWAL. Jika kamu sekalian ingin melakukan setorannya lebih besar dari 20,000 tentu bisa. Misal langsung menabung Rp. 2 Milyar, tentu teller pun akan tersenyum manis. Cerita: Karena waktu itu uang saya pas pasan, ada uang lebih juga untuk beli barang-barang kebutuhan saya maka saya hanya bayar setoran awal yang minimalis yaitu Rp. 20.000 saja. Tanpa melihat reaksi teller saya langsung menyodorkan uang tersebut.
  3. Mungkin ada biaya lain saat mendaftar yaitu anda harus membeli materai Rp. 6.000. Kecuali anda bawa materai sendiri dari rumah, maka anda tidak harus membeli di teller.
  4. Jika anda ingin menabung lagi setelah memiliki tabunganKu ini maka setoran minimalnya atau menabung minimalnya adalah Rp. 10.000. Kurang 10.000 tidak boleh kalau lebih dari 10.000 mangga.
Kesimpulannya biaya pas yang akan kamu keluarkan saat membuka rekening TabunganKu iB Syariah BNI adalah Rp. 26.000. Murah bukan?

Biaya setelah mendapatkan rekening TabunganKu iB Syariah BNI
Bisa dibilang tidak ada biaya administrasi perbulannya alias gratis. Dalam istilah perbankan syariah dikatakan menyimpan uang itu bagi mereka namanya adalah wadiah artinya titipan. Tapi perlu di ingat, bahwa ada ketentuan lain dimana kamu harus membayar biaya lagi apabila:
  1. TabunganKu pasif selama 6 bulan (pasif maksudnya tidak ada transaksi) maka jika itu terjadi anda harus membayar biaya administrasi perbulan Rp. 2.000. Rekomendasi: Lakukan transaksi apa saja seperti melakukan transfer, menabung, terima transferan sebelum genap rekening anda 6 bulan tanpa transaksi, agar rekening anda tidak pasif dalam 6 bulan sehingga gratis biaya administrasi bulanannya bisa anda nikmati.
  2. Penarikan uang yang dilakukan di ATM dan tempat membuka rekening sebenarnya gratis, hanya saja dibatas hingga 2 kali penarikan PERBULAN. Nah, apabila anda melakukan penarikan uang lebih dari 2 kali dalam sebulan, misal 3 kali penarikan atau lebih maka anda akan dikenakan biaya penarikan sebesar Rp. seribu per penarikan. Rekomendasi: jika ingin gratis penarikan selama-lamanya maka wajib batasi diri untuk menarik uang hanya 2 kali dalam sebulan.
Fitur dan Fasilitas 
Ini yang benar-benar menggiurkan bagi saya juga mungkin bagi anda. Dimana Fitur dan fasilitas yang diberikan oleh TabunganKu iB Syariah BNI sangat lengkap dari yang kita butuhkan di dunia yang serba praktis ini. Berikut saya akan berikan informasi lengkap fitur dan fasilitas dari TabunganKu yang sedang anda baca secara seksama ini:
  1.  Mendapatkan PIN langsung. PIN berada di dalam amplop seperti beriku:
  2. Mendapatkan Passbook atau buku tabungan (Lihat gambar penampakannya dibawah ini)
  3. Mendapatkan Kartu ATM yang berlogo mastercard (penampakan dari depan ada pada gambar di atas, penampakan gambar ATM dari belakang di bawah ini) yang mana kartu ATM tersebut bisa digunakan untuk tarik menarik uang dari mesin ATM. Luarbiasanya lagi kartu ATMnya juga bisa digunakan sebagai kartu debit.  Penampakan Kartu ATMnya sama persis seperti iB Syariah dari produk selain TabunganKu jadi orang tidak akan menyangka ATM yang kamu punya itu ternyata ATM TabunganKu. 
  4. Sudah lengkap dengan fasilitas eBanking seperti mobile banking, internet banking, phone banking dll. Untuk pengaktifan Internet Banking bisa dilakukan 24 jam kemudian setelah mendaftar tabunganKu. Sama halnya untuk merubah PIN bisa anda lakukan sehari kemudian setelah anda mendaftar TabunganKu.
  5. Kartu ATM bisa ditambahkan fhoto, dibutuhkan satu minggu untuk mengerjakannya agar kartu ATMnya ada penampakan wajah anda. Jika merasa tidak ganteng atau tidak cantik gak mau peke fhoto juga gak apa-apa. :)
  6. Bisa digunakan untuk belanja ke merchan tedaftar di seluruh wilayah Indonesia
  7. dll
Ada banyak hal yang unik dan menarik untuk dikuak tentang TabunganKu iB Syariah BNI yang hal unik ini anda masih ingin tau, yaitu seperti bagaimana cara mendaftarkan Internet Banking dan hal-hal yang lainnya. Mungkin diwaktu yang lain saya akan bahas lagi secara gamblang namun sederhana.

Akhirnya sekian saja Info Lengkap TabunganKu iB Syariah BNI, mohon maaf apabila banyak kata yang kurang pas atau mengkin salah ketik. Hanya berharap semoga dengan info yang saya paparkan diatas memberikan sebuah gambaran jelas seperti apakah BNI Syari'ah dalam produk TabunganKu. 

Terakhir jika info ini sangat membantu anda, mohon keikhlasannya untuk berbagi ke sahabat-sahabat dan keluarga anda agar mereka mengetahui info yang sangat bagus ini.